Uncategorized

hasil Pertandingan timnas u-23 vs uzbekistan semi-final AFC U-23

admin 
Para pemain Uzbekistan melakukan selebrasi menyusul gol bunuh diri yang dicetak Indonesia pada laga semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia vs Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024.

 

Pada kali ini Timnas U-23 Garuda merah-putih Indonesia belum berhasil mencapai partai final seusai Menerima Kekalahan dari Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

 

Dari Pertandingan yang berlangsung pada malam tadi ,Kini Uzbekistan berhasil menang 2-0 atas Indonesia. Dwigol Serigala Putih, julukan Uzbekistan U23, tercipta melalui aksi Khusain Norchaev (68′) dan gol bunuh diri Pratama Arhan (86′)

Namun Harapan Peluang Timnas Garuda Indonesia untuk menembus Olimpiade Paris 2024 masih bisa didapatkan, melalui perebutan tempat ketiga tersebut.Kini para timnas Garuda Muda menunggu tim yang kalah dari pertandingan Jepang melawan Irak.

Laga Pertandingan malam tadi  Indonesia vs Uzbekistan ini diwarnai kartu merah kapten Indonesia Rizky Ridho dan drama VAR.

Dengan begitu kini para pemain timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain, setelah Rizky Ridho (84′) diganjar kartu merah.oleh wasit

Pemain Persija ini dipastikan tidak bisa bermain di perebutan tempat ketiga.

Indonesia berhasil tahan dominasi Uzbekistan di paruh pertama dengan skor kacamata.

Garuda Muda menjadi tim pertama yang berhasil menahan Uzbekistan untuk mencetak gol di paruh pertama pada ajang Piala Asia U23 2024.

 

Zafarmurod Abdirakhmatov membuka ancaman bagi gawang Indonesia pada menit ke-49. Tembakannya dari sisi kanan, masih berhasil ditangkap oleh Ernando Ari (kiper Indonesia).

Sepuluh menit di babak kedua, Uzbekistan banyak menyerang melalui sisi kanan pertahanan Indonesia. Transisi pemain Garuda Muda masih lambat dibanding serdadu Serigala Putih. Tendangan Alisher Odilov (55′) yang dilesatkan dari sisi kiri pertahanan Indonesia, masih melebar dari gawang yang dijaga Ernando Ari. Tiga menit berselang Jasurbek Jaloliddinov kembali mengancam gawang Indonesia. Dia begitu leluasa untuk melesatkan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung, tendangannya masih menyamping. Muhammad Ferarri gagal membuka keunggulan bagi Indonesia pada menit ke-61. Wasit meninjau tayangan VAR, menilai dalam proses gol tersebut, Ramadhan Sananta berada dalam posisi offside.

Indonesia kebobolan pada menit ke-68 melalui akasi Khusain Norchaev. Umpan yang diberikan Muhammadkodir Hamraliev dari sisi kanan serangan Uzbekistan, berhasil dituntaskan dengan baik oleh Norchaev. Dua menit berselang, Uzbekistan hampir menggandakan kedudukan, sepakan Abbosbek Fayzullaev membentur tiang gawang.

Norchaev kembali mengancam gawang Indonesia melalui tandukannya pada menit ke-76. Menerima umpan dari Fayzullaev, memanfaatkan ruang yang ada dari pemain Indonesia, Norchaev melesatkan tandukan dan masih membentur mistar. Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Rizky Ridho (84′) melanggar Jasurbek Jaloliddinov.

Uzbekistan kembali menggandakan kedudukan 2-0 atas Indonesia pada menit ke-86 melalui gol bunuh diri Pratama Arhan.

 

Ernando berhasil menepis tendangan Jasurbek, bola muntah yang ditepis mengarah ke Khusanov, tetapi bola mengenai Arhan karena tertekan pemain Uzbekistan dan masuk ke dalam gawang.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta.

Sayang, lesakan pemain muda Persija Jakarta ini justru dianulir wasit Shen Yinhao.

Proses gol Muhammad Ferarri terjadi setelah umpan dari sisi kiri permainan Timnas Indonesia yang dilepaskan Pratama Arhan, menciptakan kemelut.

Duel terjadi antara penyerang Timnas U23 Indonesia, Ramadhan Sananta dengan bek Uzbekistan.

Bola pantulan yang jatuh di kaki Ramadhan Sananta, dioper ke Muhammad Ferarri.

Sekali keeping, pemain bertahan Timnas U23 Indonesia ini sukses menceploskan bola ke gawang Uzbekistan.

Dalam Pertandingan ,Hingga laga usai berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta.Kini Timnas Uzbekistan menang 2-0 atas Indonesia.

 

Recommended Posts

Seputar Dunia Sepak Bola

Timnas Indonesia berhasil Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024). Sebelumnya, timnas Indonesia berada di grup F kualifikasi putaran dua Piala Dunia 2026 bersama Irak, Vietnam dan Filipina. Tim asuhan pelatihan Shin Tae Yong tersebut berhasil lolos setelah menjadi runner […]

admin 
Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina

Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina Skuad Garuda Menang 2-0

Timnas Indonesia berhasil mengatasi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedua tim saling berhadapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).   Skuad Garuda memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-0. Kemenangan ini sekaligus memastikan langkah pasukan Shin Tae-yong ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.   Jalannya Pertandingan Indonesia […]

admin 
Bojan Hodak Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak Panjang Kontrak

Bojan Hodak dikabarkan sepakat perpanjang kontrak bersama Persib Bandung. Pelatih asal Kroasia ini bahkan mengaku sudah mendapatkan klausul kontrak yang diberikan Persib. Namun, Bojan Hodak belum bisa membeberkan secara rinci perihal perpanjangan kontraknya bersama Persib Bandung. Termasuk durasi kontrak yang akan ditandatanganinya tersebut.   Hanya ada satu hal bahwa ada hal teknis kecil yang harus diubah […]

admin 

Leave A Comment

unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto unsurtoto